DO’A UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2018

 DO’A  UPACARA BENDERA 
PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL
 TAHUN 2018

Bismillahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillahi rabbil ‘aalamin, washalatu wassalamu ‘alaa sayyidil mursaliin,  wa’alaa aalihi  washohbihi  ajma’iin.
Dengan nama-Mu Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji untuk-Mu Tuhan semesta alam, Engkau tempat kami meminta, Engkau empat kami memohon, kami berdoa kehadirat-Mu  ya Allah.

Ya Allah, ya Tuhan kami 
Saat ini kami berkumpul  dalam rangka mengikuti  “Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional  Tahun 2018”, untuk itu ya Allah jadikan kegiatan peringatan ini, kegiatan yang penuh rahmat, kegiatan yang membawa manfaat, dan kegiatan  yang penuh dengan hikmat. Ya Rob,  berkati dan redhoi acara kami ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui 
Bersihkan hati kami dari sifat-sifat yang buruk, semaikan hati kami dengan berbagai sifat-Mu yang mulia, satukan hati dan perbuatan kami dalam membangun  negeri yang  kami cintai ini, khususnya di bidang pendidikan agar lebih maju dan berkualitas, mampu mengejar ketertinggalan pendidikan bangsa kami, dan jadikanlah negeri kami, negeri yang berkah, negeri yang rakyatnya makmur dan sejahtera, dalam man dan taqwa serta selalu dalam  curahan maghfirah Mu  ya Allah.

Ya Allah,  Tuhan Yang Maha Kuasa 
Betapa banyak tantangan dalam dunia pendidikan kami saat ini, oleh karena itu ya Allah bimbinglah kami, berilah kekuatan lahir dan batin kepada kami, satukan pandangan kami, bangkitkanlah semangat membangun dunia pendidikan kami, agar kami mampu membangun karakter bangsa ini menjadi bangsa yang memiliki peradaban  yang unggul dan mulia, bangsa yang memiliki kecerdasan secara komprehensif, dan berbudi pekerti luhur.

Ya Allah, ya Rahman ya Rahim
Limpahkanlah rahmat dan hidyah-Mu, curahkanlah ilmu dan hikmah-Mu kepada kami, agar kami mampu menjadi hamba-hamba-Mu  yang selalu amanah dalam menjalani kehidupan ini,  lulus dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan dari-Mu, serta ikhlas dalam mengabdi kepadaMu.

Ya  Allah, Tuhan Yang Pengasih
Alangkah banyak karunia nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, namun terkadang kami suka mengingkari karunia nikmat-Mu itu, untuk itu ya Allah ampunilah segala kekhilafan kami, jauhkanlah kami dari segala murka-Mu, dan  jadikanlah kami  hamba-hamba-Mu yang pandai
bersujud dan bersyukur kepada-Mu.

Ya  Allah, Tuhan Yang Pengasih 
Alangkah banyak karunia nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, namun terkadang kami suka mengingkari karunia nikmat-Mu itu, untuk itu ya Allah ampunilah segala kekhilafan kami, jauhkanlah kami dari segala murka-Mu, dan  jadikanlah kami  hamba-hamba-Mu yang pandai
bersujud dan bersyukur kepada-Mu. 

Ya Allah, ya Tuhan Yang Maha Pengampun 
Kami sadar begitu banyak dosa dan kesalahan yang telah kami lakukan, jika Engkau tidak sudi mengampuni, kepada siapa kami harus memohon ampun. Oleh karena itu ya Allah, ampuni segala dosa dan kesalahan kami, dosa dan kesalahan orang tua kami, dosa dan kesalahan para  pemimpin
kami, dan tetapkanlah hati kami untuk selalu berada di atas jalan-Mu yang benar.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar 
Kabulkanlah doa dan permohonan kami. Rabbanaa aatinaa fiddunya hasanah, wafil aakhirati hasanah waqinaa ‘azdaabannaar. Washallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aalihi washohbihi ajma’iin. 
Walhamdulillahi   rabbil ‘aalamiin.