Tips/ Trik Mengatasi Flashdisk Minta Format

Akhir-akhir ini banyak saya menemui kasus flasdisk minta format, namun untuk mengatasinya kadang kala gagal. tapi setelah saya menggunakan metode ini flasdisk yang minta format sudah pulih kembali dan sudah bisa digunakan.
Flashdisk atau USB flash drive adalah ruang penyimpanan data virtual yang saat ini tetap bertahan dan semakin berkembang.
flashdisk tiba-tiba minta Format, Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami hal ini. Flashdisk Minta Format, saya pun mengalami hal demikian.
Oleh karena pada kesempatan ini, saya mencoba berbagi pengalaman untuk kita semua  bagaimana cara memperbaiki flashdisk minta format tanpa software agar kita bisa mengatasi masalah flashdisk yang minta diformat dengan mudah tanpa harus menginstall berbagai macam aplikasi yang bisa menambah bebankan memori di laptopmu.
Berikut adalah cara cepat memperbaiki flashdisk minta format sendiri juga memperbaiki kartu memory, hardisk yang minta format sendiri terus-menerus.
1. Klik start menu pada search more result di Windows 7 ketik "cmd
 atau  dengan menggunakan dengan menekan logo bendera windows di laptop/ pc di tambah dengan huruf " r " bersamaan, kemudian akan tampil tempat pencarian seperti gambar di bawah ini :
ketik "cmd" kemudian "enter"
2. Setelah "cmd" terbuka maka ketik chkdsk G: (G: merupakan part hardisk/ flasdisk yang dicolok di Laptop/ PC kamu, ini bisa berbeda di setiap laptop, part hardisk saya berada di G sekarang)
3. tekan "enter" pada keyboard maka proses dimulai dan tunggu sampai selesai seperti gambar di bawah ini, 
Proses sedang berjalan tunggu sampai selesai
jika sudah sama silahkan cek flasdisk atau hardisk anda apa masih minta format atau tidak.
Dalam hal mengatasi flasdisk atau pun hardisk minta format ini, kebanyakan berhasil, jika cara ini masih tidak bisa mengatasinya, silahkan menggunakan tool/ sofwert lain untuk mempermudahnya
terima kasih selamat mencobaa