Unordered List

Thursday, 2 November 2017

Panduan Daftar Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan

Selamat Datang
Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan DIPRIORTITASKAN UNTUK GURU yang telah memenuh persyaratan sebagai berikut:
  • 1. Belum memiliki Sertifikasi Guru
  • 2. Status Kepegawaian Guru (PNS/CPNS/Honor Daerah/GTY)
  • 3. TMT pengangkatan maksimal 2015
  • 4. Kualifikasi pendidikan wajib D4/S1
  • 5. Usia maksimal 58 tahun pada tahun 2018
Berdasarkan database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (cut off 31 Juli 2017), Anda termasuk dalam daftar calon peserta program tersebut. jika terdapat keterangan yang demikian Segera daftarkan diri Anda sebelum batas akhir tanggal 20 November 2017 pukul 23.59 WIB.
Berikut Caranya pengajuannya:
1. Login pada simpkb masing-masing klik disini
2. Jika langsung muncul Ajuan untuk mendaftar Calon Pendidik Profesi Guru Dalam Jabatan klik "daftar" atau menggunakan menu Kelola Ajuan Peserta Peserta Diklat Prog. Pendidikan Profesi Guru dengan menscroll di bawah sehingga tampil seperti gambar di bawah ini
3. Kemudian Lengkapi Data Ijazah D4/S1 yang dimiliki dan Klik lanjut jika selesai dan klik lanjut untuk langkah berikutnya
4.Cek kembali data yang Anda daftarkan, jika telah sesuai klik DAFTARKAN.
https://bangpung.blogspot.com
5. Pada kotak dialog yang muncul, klik tombol CETAK BUKTI AJUAN untuk mencetak surat ajuan pendaftaran peserta PPG Anda.
https://bangpung.blogspot.com
6. Selanjutnya, serahkan surat tersebut kepada LPMP Provinsi setempat untuk dilakukan verifikasi terhadap ajuan pendaftaran Anda. Berikut contoh surat TANDA BUKTI PENGAJUAN PESERTA PROG. PENDIDIKAN PROFESI GURU Tahun 2017.
https://bangpung.blogspot.com
7. Pantau terus status ajuan Anda, pada halaman tersebut. Halaman tersebut dapat Anda akses melalui menu Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK.
https://bangpung.blogspot.com
12. Berikut contoh status ajuan PPG yang telah disetujui oleh Admin LPMP.
https://bangpung.blogspot.com
8. Sedangkan bagi ajuan kepesertaan yang ditolak oleh admin LPMP, juga akan ditampilkan status dan alasan penolakan ajuan tersebut pada halaman tersebut. Berikut contoh tampilan status ajuan kepesertaan PPG yang ditolak oleh Admin LPMP.
https://bangpung.blogspot.com
9. GTK yang ditolak ajuan kepesertaan PPG nya, dapat mengajukan kembali sebagai  calon peserta  Program  PPG dengan  cara  klik  tombol  BATAL AJUAN yang muncul pada halaman status ajuan tersebut. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengulangi pengisian data ajuan kembali.
https://bangpung.blogspot.com