Tuesday, 2 August 2016

TAHAPAN PENARIKAN GURU YANG MUTASI,DILAKUKAN SECARA ONLINE MELALUI LOGIN OPERATOR SEKOLAH

Selamat Datang,,
Informasi yang kami sajikan kepada kita semua tetang tahapan Penarikan guru yang mutasi secara online melalui login Operator Sekolah.
Yang perlu kita ketahui bahwa pada pelaksanaan penarikan guru secara online agar dapat masuk ke dalam aplikasi dapodik ketika ada guru yang mutasi ke sekolah kita, dan untuk menambahkannya pada aplikasi dapodik maka harus dilakukan dengan menggunakan fitur penarikan PTK online yang dapat di akses melalui login operator pada alamat resmi http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.
Berikut Tahapan Tarik PTK Secara Online :
1. Gunakan Akses Login Operator Sekolah disini
2. Setelah terbuka isi email dan password pengguna dapodik kemudian klik login.
    jika email dan password dapodik lupa maka gunaka Kode Registrasi Sekolah dan klik login
3. Setalah masuk klik menu icon "Tarik PTK"
4. Kemudian Pilih Provinsi, Kabupaten/ Kota, Sekolah lakukan secara urut
5. Selanjutnya akan muncul menu "PTK" dengan Informasi Pilih PTK yang akan dimutasikan
    Lakukan pencarian PTK Mutasi, Silahkan Isi salah satu saja, Boleh Menggunakan NUPTK, Nama Ibu Kandung Nama Guru, atau isi secara lengkap untuk memastikannya, dan pastikan pengetikannya benar. setalah diisi dengan benar klik "Cari PTK" Jika ditemukan Klik Opsi dengan tanda panah warna"Biru" untuk memprosesnya. seperti yang ditunjukan gambar.
6.  Tahap ini Setalah Point 5 diatas dilakasanakan maka PTK yang dimutasikan akan masuk ke tahap konfirmasi data. klik tahap "Konfirmasi Data" untuk memproses data jika benar akan dilakukan mutasi ke sekolah kita dan klik "batal" untuk membatalkan jika PTK tersebut tidak mutasi ke sekolah kita.
7. Tahap ini selesai informasi yang akan muncul bahwa pada menu tahap"konfirmasi" menjadi kosong kembali setelah dilakukan eksekusi data atau memproses mutasi PTk
Jika selesai lakukan sinkronisasi Dapodik dan Guru yang mutasi akan masuk ke aplikasi dapodik sekolah kemudian lakukan perbaikan data guru tersebut.
Demikian selamat mencoba