Thursday, 28 July 2016

Perubahan dalam Pendidikan Harus Terus Dilakukan

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Informasi dari dikdasmen yang dapat kami teruskan untuk kita semua, bahwa Perubahan dalam Pendidikan Harus Terus Dilakukan, silahkan di simak di bawa ini,,
Jakarta (Dikdasmen): Presiden Joko Widodo pada Rabu siang, 27 Juli 2016, mengumumkan pergantian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dari Anies Baswedan kepada Muhadjir Effendy. Di hari terakhir masa menjabatnya, Anies menulis surat yang ditujukan kepada guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan. (Baca: Surat Mendikbud Anies Baswedan)
Dalam surat itu, Anies menyampaikan harapan agar perubahan dalam pendidikan terus menuju ke arah yang lebih baik. Perubahan itu baik dalam bentuk peraturan-peraturan baru yang mendorong ekosistem sekolah menyenangkan dan bebas dari kekerasan, maupun melalui pembiasaan dan praktik baik di sekolah. Komitmen bersama pun perlu diteguhkan kembali untuk menjadikan sekolah sebagai taman yang penuh tantangan dan menyenangkan bagi semua warga sekolah.
“Mari kita pastikan bahwa sekolah menjadi tempat di mana anak-anak kita tumbuh dan berkembang sesuai kodratnya, memenuhi potensi unik dirinya,” tulisnya.
Ikhtiar bersama mendidik anak-anak bangsa, lanjut Anies, tak boleh berhenti. Masih banyak pekerjaan rumah Pemerintah yang harus ditunaikan bagi guru dan tenaga kependidikan. Perjuangan membangun sekolah menyenangkan perlu didukung dengan komitmen yang kuat.
Di akhir surat, Anies mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf sebesar-besarnya atas segala khilaf selama ia menjabat Mendikbud. “Salam hormat saya untuk Ibu dan Bapak semua. Mari kita teruskan ikhtiar mencerdaskan kehidupan bangsa ini, (sumber: http://dikdasmen.kemdikbud.go.id/)