Sunday, 13 December 2015

Pernyataan Sikap Guru di Peringatan HUT PGRI ke-70

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Peringatan hari ulang tahun ke-70 PGRI yang dilaksanakan hari minggu 13 Desember 2015 berlangsung lancar, dalam acara tersebut guru menyampaikan pernyataan sikap terhadap pemerintah, apa saja ini berita yang dapat kami teruskan.
Ratusan ribu guru hadir dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (13/12/2015).
Dalam acara tersebut, para guru menyampaikan pernyataan sikap yang ditunjukan kepada pemerintah, yakni meningkatkan
1. kesejahteraan,
2. membuat kebijakan yang tidak mempersulit guru.
3. pemerintah diminta untuk melindungi guru dari bentuk intimidasi, tekanan, dan ancaman yang menganggu profesionalitas.
Lihat: 3 Tuntutan Guru melalui video
Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI Sulistyo mengatakan, guru-guru yang tergabung dalam PB PGRI telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan.
"Sebagai sikap organisasi dan guru mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan dalam rangka meningkatkan kehidupan berbangsa," tutur Sulistiyo
Sulistyo membantah kabar yang menyebutkan ada agenda tertentu di balik peringatan PGRI, yakni  momentum peringatan bagi Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).
"Mungkin pada saat peringatan terjadi berbagai info simpang siur, saya kira sudah terjawab kegiatan ini tidak terjadi apa-apa," ujar Sulistiyo sumber (http://nasional.sindonews.com/)