Saturday, 26 December 2015

KEMDIKBUD LUNCURKAN SITUS/ LAMAN BARU BERNAMAKAN "SAHABAT KELUARGA" KUNJUNGI SEKARANG JUGA!

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Informasi yang dapat kami sajikan hari ini adalah telah diluncurnya sebuah situs baru oleh kemdikbud yang bernamakan "Sahabat Keluargadengan alamat http://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id.
Situs ini diresmikan oleh Mendikbud bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Selasa (22/12). Laman/ Situs "Sahabat Keluarga" tersebut dikelola Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat.
Bernamakan "Sahabat Keluarga" dan memiliki fitur antara lain dongeng, lagu wajib, lagu daerah, profil keluarga hebat, dan profil sekolah-sekolah inspiratif. Selain itu laman tersebut juga menyediakan forum diskusi bagi masyarakat untuk berdiskusi tentang pendidikan anak di keluarga.
Dalam peluncurannya Mendikbud Anies Baswedan mengajak para ayah untuk datang ke sekolah. "Luangkan waktu sejenak dampingi putra atau putri Anda dalam kegiatan di sekolah," ajak Anies. Selama ini, menurut Menteri Anies, hanya para ibu yang lebih banyak datang untuk mengambil rapor anak atau kegiatan lainnya di sekolah, sedangkan para ayah jarang terlibat.
Mendikbud menggarisbawahi pentingnya peran ibu, namun para ayah perlu lebih terlibat dalam pendidikan anak-anak. "Sebagai orang tua, ayah maupun ibu merupakan pendidik yang utama dan pertama bagi anak-anak,"
Keterlibatan ayah dalam kegiatan di sekolah dapat dilakukan dengan beragam cara, antara lain mengantar anak pada hari pertama sekolah, mengambil rapor anak, dan aktif dalam kepanitiaan kegiatan di sekolah. Bahkan, para ayah juga dapat menjadi narasumber di sekolah anak-anak mereka.
Peluncuran laman tersebut juga dimeriahkan dengan bincang-bincang yang menghadirkan narasumber Nafisah Ahmad, ibu 12 anak yang 10 diantaranya menjadi dokter serta Najelaa Shihab, Pendiri Sekolah Cikal. Najelaa menuturkan peran ayah maupun ibu dalam pengasuhan dan pendidikan anak-anak mampu meningkatkan prestasi anak. Keterlibatan ayah di sekolah juga dapat membangun suka cita dan kebanggaan tersendiri bagi anak-anak. (sumber: kemdikbud.go.id).
Memiliki tampilan dan desain situs yang menarik dan mudah akses situs ini bermamfaa sekali bagi keluarga dan masyarakat, sekolah, guru serta siswa-siswi dalam mencari informasi pendidikan.
Ingin akses lebih jauh dan mengetahui apa saja yang disajikan dalam situs/ laman "Sahabat Keluarga" ini ayoo kunjungi sekarang juga dengan alamat : http://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id