Saturday, 10 October 2015

Sistem e-PUPNS Perlu Diperbaiki Pengguna Aplikasi mengeluh,Ini Jawaban BKN

Selamat Datang Pengunjung blog semuanya,,
Sistem e-PUPNS saat ini diluncurkan oleh pemerintah guna untuk pemutakhiran data kepegawaian CPNS/PNS, namun sudah beberapa bulan bergulir dalam pengisian data PUPNS pengguna aplikasi e-PUPNS mengalami kesulitan dalam menginput data. Susahnya log in, input data sering berulang-ulang disebabkan saat penyimpanan data sering eror, tidak stabilnya aplikasi menjadi keluhan pengguna aplikasi e-PUPNS.
Dalam lansiran kami atas jawaban BKN yang dilaporkan oleh salah seorang pengguna aplikasi kepada situs resmi LAPOR yaitu Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang isinya seperti ini.
LAPORAN:
Yth. Badan Kepegawaian Negara,
saya ingin mengeluhkan sistem PUPNS yang saat ini masih begitu mentah untuk diaplikasikan. seharusnya ada uji coba dahulu dalam kemampuan server penerima input jutaan data. kami berasal dari daerah dan telah ditentukan deadline pendaftaran ulang hingga tanggal 20 oktober 2015. mohon agar pihak yang terkait dapat memperbaiki sistem ini secepatnya.
Mohon dipertimbangkan, terima kasih.
Berikut jawaban dari BKN terhadap laporan tersebut
Badan Kepegawaian Negara
Yth. Sdr. Pelapor
Terimakasih atas emailnya, mengenai jadwal pelaksanaan e-PUPNS dapat kami informasikan bahwa e-PUPNS dimulai sejak 1 September 2015 dan berakhir pada akhir Desember 2015. Pastikan saudara sudah mendaftar dan melakukan updating data sebelum jadwal e-PUPNS berakhir.
Mengenai kendala akses aplikasi e-PUPNS yang terjadi, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan saudara. Kami sadar bahwa tidak ada suatu sistem yang langsung sempurna dan dapat diterapkan dengan baik termasuk e-PUPNS namun demikian, Tim Satgas e-PUPNS berupaya maksimal untuk mengatasi kendala pada akses e-PUPNS. Beberapa langkah yang dilakukan diantaranya dengan penambahan bandwidth, jumlah server dan tunning database. Kami berharap upaya yang telah dilakukan dapat mengatasi masalah tersebut dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Untuk selanjutnya apabila nanti Saudara tetap mengalami permasalahan dalam proses e-PUPNS silahkan menghubungi Satgas e-PUPNS di (021) 8093776 atau (021) 8093008 Ex 4210/4203.
Sekian semoga bisa membantu.
Semoga ke depan aplikasi e-PUPNS ini menjadi lebih mudah di akses dan kenyamanan pengguna aplikasi ini pun menjadi terlayani.
Kunjungi situs LAPOR untuk pengaduan dan Aspirasi online klik disini