Sunday, 11 October 2015

Pimpinan Komisi II DPR minta BKN Permudah Terkait Masalah Pendataan e-PUPNS

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Aplikasi Pendataan Ulang PNS (e-PUPNS) yang bersifat elektonik dan full online yang sudah diresmikan sejak awal september 2015 menjadi sorotan dari banyak kalangan dan pengguna aplikasi, kali ini dari wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria memberikan sebuah komentar terkait aplikasi pendataan ulang tersebut, ayo simak bersama,,..
Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria meminta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memberikan kemudahan bagi PNS terkait registrasi dengan menggunakan sistem Pendataan Ulang PNS (e-PUPNS). Pasalnya, saat ini banyak PNS mulai resah terhadap e-PUPNS lantaran sering mengalami gangguan jaringan internet pada server.“Harus dipermudah, agar PNS tidak resah dalam belakangan ini,” ujar Riza saat dihubungi Licom, Jakarta, Kamis (8/10/2015).
Politikus Gerindra ini pun memintah agar Badan Kepegawaian Nasional melakukan upaya cepat dan tepat dalam menangani masalah server, agar PNS bisa dengan mudah melakukan registrasi. “Memperbaiki masalah teknis tersebut dengan cepat,” terang Dia.
Menurutnya, dengan upaya cepat dan tepat oleh BKN, masalah e-PUPNS tidak berkepanjangan hingga melampau batas yang sudah ditentukan bagi PNS. Ia pun mengatakan bahwa jangan sampai ada PNS yang gagal Meregistrasikan ulang data dirinya hanya karena server yang tidak bersahabat ini. Terlebih, tidak semua daerah di Indonesia mempunyai kecepatan jaringan dalam mengakses server tersebut lantaran perbedaan geografis. (sumber Berita: lensaindonesia.com
Mudah-mudahann permasalahan pemasalahan server segera teratasi dan kita juga berharap agar pendataan ulang ini sukses kedepannya dengan didukung jaringan dan server yang aksesnya lancar.