Wednesday, 9 September 2015

Website PUPNS Sering Down/Tidak Bisa Di Akses, Ini Penjelasan Dari BKN

Semenjak Peluncur e-PUPNS 2015, Website yang melayani Situs Pendaftaran Ulang PUPNS Tersbut sering tidak bisa diakses dan digunakan, tentunya menjadi salah satu penyebab terhambatnya pendaftaran PUPNS bagi PNS di seluruh indonesia, masalah sekelumit ini sudah dirasakan dan hampir banyak keluhan dari PNS, mendaftaran susah dan akses ke web resminyapun susah, dari lansiran kami, berikut penjelasan tentang Website PUPNS yang sering susah di akses :


Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengakui website e-PUPNS BKN sering down karena tingkat kunjungan PNS sangat banyak. Bayangkan saja, sekitar 4,36 juta PNS di pusat dan daerah wajib mendaftarkan di Pendaftaran Ulang PNS Elektronik (e-PUPNS).
"Yang akan buka web pasti jutaan ribuan hingga jutaan orang. Kalau di jam-jam kerja trafficnya padat, sehingga web sering down," kata Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Selasa (8/9).
Dia menyarankan PNS mendaftar di malam hari, atau saat santai Sabtu dan Minggu. Pendaftaran ini tidak harus menggunakan komputer atau laptop.
"Kalau ada waktu santai, daftar saja. Daripada buka Facebook atau lihat Youtube, kan bisa mendaftar dari smar‎thphone," saran Tumpak.
‎Dia menambahkan, masih ada waktu panjang bagi PNS untuk daftar ulang. Hanya saja, bila ada kesempatan lebih baik langsung daftar. Sebab biasanya orang-orang ramai daftar menjelang deadline.
"Kalau sudah mendekati 31 Desember pasti pendaftarnya makin banyak, nah ini akan berpengaruh pada kemampuan server. Karenanya sering coba dan selalu sabar saat membuka web PUPNS BKN," tandasnya (sumber: http://www.jpnn.com/)