Monday, 21 September 2015

Sistem Gaji PNS Akan Dirumuskan Ulang Oleh Pemerintah

Selamat Datang dan Salam Sapa kami kepada pengunjung semua,,,,,
Sistem penggajian PNS akan dirumuskan oleh pemerintah, pasalnya Selama ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima gaji dengan nominal yang sama antara masing-masing PNS dalam jenjang pangkat dan masa kerja yang sama. Sehingga banyak kalangan memandang perlu untuk membuat formula penggajian yang tepat.
Terkait dengan masalah penggajian tersebut, ini penjelasan dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang dapat kami sampaikan kepada kita semua,, semoga bermamafaat:
Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa memang Pemerintah sedang merumuskan sistem penggajian yang tepat bagi PNS. “Hal ini (gaji-red) memang akan diubah dalam sistem yang lebih adil. Menuju single salary system. Dan PNS yang performnya bagus gajinya tidak bisa disamakan dengan  yang tidak perform,” dijelaskan oleh Bapak Bima Haria Wibisana disela-sela Pembukaan Diklat Teknis Penilaian Kinerja dan Penggajian PNS serta Perencanaan dan Pengadaan "PNS" di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) "Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN", Ciawi-Jawa Barat, Senin (14/9/15).
Beliau menyampaikan juga bahwa ke depan bukan hanya dari segi gaji saja, segi penghargaan atau promosi juga akan diterapkan. “Pegawai yang perform baik dan lebih berprestasi akan mendapatkan promosi jabatan terlebih dahulu. Konsekuensinya bila junior yang perform, lebih berprestasi dan mendapatkan penghargaan / Jabatan maka yang senior harus mau menerimanya,” 
Dengan system itu mindset "PNS" harus berubah seiring dengan tuntutan zaman. Sementara itu Pemerintah juga akan merumuskan formula untuk menghitung/menilai perform seorang PNS. Penghitungannya diantaranya akan meliputi: capaian target. Seberapa cepat dan murah target tersebut dicapai, pastikan semua PNS ketika jam kerja dimulai mereka tahu apa yang akan dikerjakan dan pastikan dia mencapai target yang telah ditetapkan. Dengan penetapan target, masing-masing pegawai akan mengadu prestasi untuk kemajuan organisasi. (sumber: www.bkn.go.id)