Saturday, 12 September 2015

Lakukan Hal Ini, Agar Situs Favorite Kita Mudah Di Cari Dengan Hanya Sekali Klik

Salam sapa dari kami kepada rekan-rekan semuanya.
Kita sering browsing kepada situs-situs favorit kita/ atau situs penting yang susah ditemukan atau yang sering kita kunjungi. agar situs tersebut tidak diketik ulang lagi dalam pencarian atau tempat searching di chrome atau mozila dan hanya sekali klik situs yang sering atau yang akan kita kunjungi tersebut akan terbuka.

Bagaimana caranya?
Pernahkah kita melihat tanda bintang di sebelah kanan atas pada tempat pencarian situs akses kita baik di chrome/ mozila ? ya tentu kita pernah menemukannya,. tanda tersebut bernamakan Bookmark/ Google Bookmark. Google bookmark yaitu suatu fasilitas dari google dimana kita bisa memasukkan situs-situs favorite di menu google anda yang biasanya akan slalu anda kunjungi pada waktu yang akan datang seperti Facebook, PUPNS, DAPODIK dan lain sebagainya.
Jika Bookmark ini sudah dibuat, situs yang kita tandai dengan hanya sekali klik akan terbuka tanpa mengetik pada pencarian google dan tidak menunggu begitu lama.
Caranya :
1. Buka Chrome/ Mozilla
2. Untuk Pertama Kali membuatnya lakukan pencarian seperti biasa dengan mengetik situs yang diinginkan
3. Pada Pojok kanan atas yang berlambangkan bintang (bookmark) klik tanda bintang tersebut

kemudian klik Done untuk menyetujui situs tersebut akan di bookmark

4.Buka Tab Baru untuk memastikan bahwa bookmark sudah selesai dilakukan, pada chrome biasanya hasil bookmark akan berjejer di bawah tempat mengetik/ mencari situs, seperti yang ditunjukan gambar di bawah ini :
5. Lakukan uji coba apakah situs yang kita bookmark tersebut berfungsi atau tidak dengan mengklik kembali
6. Jika berhasil selamat situs tersebut tidak perlu melakukan ketik ulang lagi hanya dengan mengklik pada hasil yang telah kita boomark
7. Untuk Menghapus Situs yang sudah di Bookmark klik kanan pada situs yang di bookmark tersebut kemudian klik delete, 
Selamat Mencoba