Monday, 14 September 2015

Kebijakan-Kebijakan Baru Malah Membuat Guru Menjadi Susah

Salam Sapa Kami kepada guru-guru se-Indonesia...
Semakin banyak Kebijakan yang timbul terhadap guru saat sekarang ini bukan malah mempermudah namun malah mempersulit guru, ini yang disampaikan oleh Ketua PGRI yang dapat kami teruskan beritanya dan kami himpun saat sekarang ini:
JAKARTA-Misi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memuliakan guru dipertanyakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Anies malah dinilai senang menyengsarakan guru lewat kebijakannya.
"Mana itu janji memuliakan para guru. Semua serba dipersulit dan sedikit-sedikit dipotong kok tunjangan gurunya. Itu namanya menyengsarakan guru," kata Ketua PB PGRI Sulistyo,Senin (14/9).
Dia menyebutkan beberapa kebijakan yang membuat guru resah. Di antaranya adalah pemberlakukan ujian kompetensi guru (UKG) di mana standarnya harus 5,5. Bila capaian UKG di bawah stadar itu, tunjangan profesi guru (TPG) dipotong.
Kebijakan lainnya adalah pembiayaan sertifikasi yang harus dilakukan oleh guru sendiri. Padahal sertifikasi merupakan tanggung jawab pemerintah.
"UU Guru dan Dosen yang buat pemerintah, tapi mereka pula yang melanggar," ujar Sulistyo.
(Sumber : Jpnn.com)

Mudah-mudahan seiring kebijakan yang timbul ke depan selalu pro guru, karena tanpa guru pendidikan di Indonesia ini tidak berjalan,.

Untuk melihat Informasi Tentang Guru Selengkapnya Klik Disini