Wednesday, 16 September 2015

Honorer K2 Akan Diangkat Tanpa Tes, Ini Beritanya..

Salam Sapa Kami Kepada Seluruh Guru Di Indonesia... Dari Hasil Demontrasi guru kemaren secara besar-besar berbuah manis,Ada Sedikit titik terang untuk Honorer K2 yang belum diangkat, begini beritanya:

Mekanisme pengangkatan honorer kategori dua (K2) menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak lagi melalui tes. Meski  tetap ada seleksi, namun hal itu hanya seleksi administrasi saja.

“Kami akan mengangkat seluruh honorer K2 sekitar 440 ribu menjadi CPNS. Namun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan,” kata MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi II DPR RI, di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9).
Menurut Yuddy, adapun beberapa syarat yang menjadi ketentua adalah honorer K2 itu berada dalam data base Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan KemenPAN-RB.
Menurut Yuddy, harus diverifikasi validitas data. Termasuk usulan dari kepala daerah, juga harus diseleksi.
“Kami akan memproses kalau ada usulan dari kepala daerah. Karena kepala daerah-lah yang tahu PNS-nya mau ditempatkan di mana,” kata Yuddy.
Lebih lanjut, dia menegaskan seleksi tetap harus dilakukan secara bertahap. “Tapi seleksi ini hanya administrasi saja, dicek kebenarannya apakah memenuhi syarat atau tidak,” ujar Yuddy. (Sumber: Jpnn)

Semoga Benar-Benar menjadi titik terang bagi Honorer K2 dan bukan hanya janji yang selama ini masih terombang-ambing masalah pengangkatan dan kejelasannya.

untuk melihat informasi guru selengkapnya disini