Tuesday, 29 September 2015

BERBUAH MANIS,,16 RIBU BIDAN DESA DIANGKAT TANPA TES PADA TAHUN 2016

Salam Sapa Kami Kepada Pengunjung Semuanya,,,
Aksi Demontrasi menuntut hak untuk diangkat menjadi CPNS terus belanjut kali ini aksi dilakukan demontrasi dari PTT Bidan Desa, berikut beritanya:

Aksi demonstrasi Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil membuahkan hasil. 16 ribu bidan desa akan diangkat sebagai abdi negara tanpa melalui tes pada tahun 2016.

Kebijakan ini diputuskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi, Yuddy Chrisnandi saat menerima 20 orang perwakilan demonstran di kantor KemenPAN-RB, Senin (28/9). 
Di hadapan utusan bidan, menteri asal Partai Hanura itu mengatakan bahwa pengangkatan CPNS bukan perkara yang susah. 
"Pengangkatan Bidan Desa akan cepat dilakukan dan bahkan gampang. Karena seluruh bidan desa telah terdata secara akurat oleh pemerintah sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT), sehingga tanpa harus diverifikasi ulang lagi dan untuk pengangkatannya tanpa melalui tes.  
Pastinya, semua keputusan ini saya ambil berdasarkan  seizin Presiden," katanya. 
Yuddy menegaskan, pengangkatan Bidan PTT tersebut telah memiliki payung hukum yang jelas. "Payung hukum sudah ada berdasarkan hasil revisi peraturan yang ada," terangnya
Keputusan Yuddy di sambut sorak ribuan bidan PTT. Bahkan sampai ada yang meneteskan air mata karena tuntutannya dipenuhi. "Kami berdoa mudah-mudahan Menteri Yuddy terus diberikan kesehatan dan panjang umur," ucap Ketua Forum Bidan PTT Indonesia, Lilik Dian Ekasari  dengan haru
Sumber : JawaPos