Tuesday, 18 August 2015

Baru Pertamakali Menjalankan Aplikasi Dapodik,Jangan Abaikan Tombol "Bantuan" Di Aplikasi Dapodikdas 2015

Operator Seluruh Indonesia yang Budiman, Salam Satu Data...

Ada beberapa tombol penting di Aplikasi Dapodik jangan sampai kita mengabaikannya yaitu Tombol "Bantuan" yang berada disetiap tab maupun menu tempat pengisian data di aplikasi dapodikdas 400.
tombol bantuan ini dapat ditemukan dengan logo/simbol/lambang tanda tanya (?).



Pernahkah kita menjumpainya di aplikasi? jawabannya tentu pernah.
Tombol bantuan atau bersimbolkan tanda tanya (?) ini berfungsi menyediakan informasi tentang tata cara pengisian data di dapodik dan untuk mempermudah kita dalam menginput atau mengisi data di aplikasi dapodikdas, kita tidak perlu bingung karena tim pengembang aplikasi dapodikdas ini sudah menyediakan tombol bantuan disetiap menu atau tempat pengisian di aplikasi dapodikdas 400 sehingga jika ada kendala dalam pengisian data dapat mengklik terlebih dahulu tombol tersbut.
contohnya saja jika mengisi data rinci dapodik, data apa yang diminta, jika anda merasa bingung silahkan klik tombol bantuan tanda tanya (?) yang ada di dapodik, pelajari terlebih dahulu keterangannya sebelum memulai mengerjakannya lagi.



Tentu Tombol Bantuan ini sangat berguna bagi kita apa lagi jika kita baru pertama kali menjalankan aplikasi dapodikdas 400, ini akan mempermudah kita dalam memahami tata cara pengisian pada aplikasi dapodik.

Semoga bermamfaat dan selamat bekerja kembali