Monday, 27 July 2015

WASPADAI INFO MENYESATKAN TENTANG JADWAL SELEKSI CPNS

JAKARTA - Kementerian PANRB membantah rumor mengenai jadwal pendaftaran dan tes CPNS ysng beredar di kalangan masyarakat belakangan ini. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan mengabaikan informasi yang menyesatkan tersebut.
Demikian ditegaskan Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi di Jakarta, Selasa (20/07), menanggapi rumor tersebut. "Seperti disampaikan dalam Surat Edaran Menteri PANRB baru-baru ini, pemerintah menunda seleksi CPNS untuk tahun 2015 ini," ujarnya.
Suwardi menambahkan, pihakbya juga telah melakukan pengecekan di Panselnas, dan tidak ada rencana pendaftaran CPNS seperti disampaikan dalam rumor tersebut. "Informasi tersebut hanyalah hoax yang tidak perlu ditanggapi," tegasnya. 
Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang berminat menjadi CPNS, untuk tetap mewaspadai informasi yang tidak benar, dan mongkonfirmasikan informasi seperti itu ke Kemementerian PANRB. "Kami menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah mengkonfirmasikan kabar burung ini," imbuhnya.  
Informasi yang beredar tersebut menyebutkan adanya sejumlah pemda dan lembaga pemerintah non kementerian (LPNK) yang telah menjadwalkan rencana seleksi CPNS di instansi masing-masing. "Kalau ada rencana seleksi CPNS, Kementerian PANRB akan menginformasikan melalui website, menpan.go.id," pungkasnya.


Sumber : http://www.menpan.go.id/berita-terkini/3554-waspadai-info-menyesatkan-tentang-jadwal-seleksi-cpns