Friday, 10 July 2015

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Jalin Kerjasama Dengan 10 Perguruan Tinggi

JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) menggandeng sepuluh universitas yang berada di daerah perbatasan dan daerah tertinggal untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa.
Sepuluh perguruan tinggi yang menjalin kerjasama dengan Kementerian DPDTT ialah Universitas Borneo Tarakan, Universitas Cenderawasih Papua, Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat, Universitas Nusa Cendana Kupang dan Universitas Pattimura Ambon.
Selain itu, kerjasama juga dilakukan dengan Universitas Riau, Universitas Samratulangi Manado, Universitas Syah Kuala Banda Aceh, Universitas Tanjung Pura Pontianak, dan Universitas Tribuana Kalabahi Alor Nusa Tenggara Timur.
“Kampus-kampus yang berada di daerah perbatasan, daerah tertinggal harus mampu berperan aktif untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa, daerah tertinggal, daerah tertentu dan kawasan transmigrasi,” ujar Marwan saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan sepuluh perguruan tinggi, Kamis (9/7).
Menurut Marwan, dengan adanya nota kesepahaman bersama antara pemerintah dan kampus, pengembangan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan bisa berjalan dengan baik.


Sumber info : JPNN.com