Saturday, 1 August 2015

Ingin tahu system32 di laptop dan komputer Inilah yang Terjadi Jika Folder System32 Dihapus

Apakah kamu pernah mendengar istilah System32 di Windows? Jika pernah, berarti kamu tepat sekali masuk ke artikel ini. Karena, Jaka akan membahas tentang apa itu Folder System32 dan apa yang terjadi jika kamu menghapus folder tersebut.
Pada kenyataannya, masih banyak orang yang belum mengerti sepenuhnya tentang seluk-beluk Windows, seperti celah sistem yang mudah diserang virus hingga folder-folder penting yang ada di Windows.

Apa Itu Folder System32?

Folder System32 bisa dikatakan sebagai Folder yang paling penting untuk sistem operasi Windows. Ini adalah folder yang menempatkan hampir seluruh file system Windows, seperti DLL Files, Executable. Jika kamu menggunakan Windows 64bit, maka folder yang paling penting adalah SysWOW64. 
system32 itu sendiri berada di local disk c => windows =>dan system32

Lalu Apa yang Terjadi Jika System32 Dihapus?

Sekali lagi Jaka tegaskan, bahwa folder System32 adalah folder yang paling penting untuk Windows, kecuali jika kamu menggunakan Windows 64bit, maka folder yang paling penting adalah SysWOW64.

Jantungnya Windows

Sekali saja kamu coba menghapus folder System32, yang terjadi selanjutnya adalah kamu akan kehilangan Windows. Dan kamu harus melakukan instal ulang Windows, dengan anggapan kamu sudah membunuh Windows dengan menghapus jantungnya.
Sebaiknya, jika folder System32 terinfeksi virus, lakukanlah scan dengan menyeluruh, jangan hanya folder System32. Pasalnya, virus yang menyelinap masuk melalui folder tersebut, bisa menjangkit ke aplikasi-aplikasi sistem yang berkatian dengan folder tersebut.


sumber link : https://jalantikus.com/tips/system32-dihapus/