Tuesday, 7 July 2015

Berikut ini 6 tempat yang sebaiknya anda hindari ketika menggunakan Laptop

Apapun profesinya Bekerja dengan menggunakan laptop merupakan hal yang tidak jarang kita jumpai saat sekarang ini, baik di kantor, di sekolah, kampus-kampus maupun di rumah laptop merupakan media yang banyak digunakan dalam segala jenis pekerjaan. Selain mudah dibawa, laptop juga mempunyai fungsi penting untuk mempercepat pekerjaa.
Namun merawat laptop agar awet dan tidak cepat mengalami masalah sangat penting dilakukan.
Ada banyak tips yang kita jumpai bagaimana bagaimana cara merawat lapto dan menggunakannya secara aman sehingga laptop anda awet dan tahan lama.

Ketika anda bekerja dengan laptop anda, maka sebaiknya jauhilah 5 tempat meletakan laptop

Berikut ini 6 tempat yang sebaiknya anda hindari ketika menggunakan Laptop:

1. Tempat tidur 

jangan pernah menggunakan sambil ditaruh ditempat tidur. Debu debu lembut kasur anda dapat menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop dan menghambat masuknya udara yang berguna untuk menyejukkan suhu laptop. Selain itu permukaan empuk pada tempat tidur/ kasur dapat menghambat sirkulasi udara laptop, panas laptop seharusnya keluar dengan lancar tertutup dengan permukaan kasur baik. Bila anda ingin menggunakan laptop ditempat tidur maka gunakan alas khusus laptop, meja, atau setidaknya, buku dengan hardcover untuk melapisi bagian bawah laptop Anda. Intinya, laptop memerlukan permukaan datar untuk menjaga estabilan suhu di dalamnya. 

2. Di atas paha

Meletakkannya pada bagian tubuh akan berpengaruh pada masalah kesehatan tubuh, khususnya apabila diletakkan di atas paha, perut dan organ reproduksi. Semua kebiasaan tersebut akan menganggu kesuburan. Selain itu, bagi wanita hamil sebaiknya jangan meletakkan benda ini di atas perut karena akan berdampak buruk pada perkembangan janin. 

3. Di dekat hewan 

Menyimpan laptop di dekat hewan saja sudah berbahaya, apalagi membiarkan hewan peliharaan Anda tidur di atasnya. Bulu-bulu hewan yang rontok dapat beterbangan masuk dan menyumbat lubang ventilasi di bagian bawah laptop. Hasilnya, sistem pendinginan pun terganggu dan dapat menyebabkan overheating.

4 Lantai 

Anda tak pernah tahu betapa banyak partikel-partikel mungil serupa debu di lantai yang dapat tersumbat masuk ke dalam lubang ventilasi laptop. Taruh laptop di tempat yang cukup tinggi dari permukaan lantai, seperti meja atau kursi dengan alas laptop mat atau cooling fan. 

5. Tempat basah 

Jangan coba-coba menggunakan laptop sambil minum, apalagi kemudian menyimpan minuman di samping laptop. Jangankan tetesan air, Uap air dari minuman pun cukup untuk menimbulkan kerusakan fatal dan konsleting dalam laptop Anda 

6. Di dekat asbak 

Hindari menggunakan laptop sambil merokok. Asap dan abu rokok dapat menyumbat kipas dalam lubang ventilasi laptop. Asap rokok yang dihembuskan ke arah laptop dapat menyebabkan keyboard menguning. Menaruh asbak di samping laptop juga berbahaya, karena abu rokok yang terbawa angin dapat menyumbat ventilasi dan membuat kinerja laptop Anda menjadi menurun.


Demikian Tips aman ini semoga bermamfaat,...