Saturday, 27 June 2015

Aplikasi Ini bisa membuat performa laptop anda tetap cepat dan terjaga

Anda pasti ingin performa komputer Anda tetap terjaga bukan? Anda pasti juga menginginkan agar komputer tetap cepat bukan?

Anda terlebih dahulu ketahui, bahwa setiap menghidupkan dan menjalankan komputer, akan selalu menimbulkan sampah pada komputer tersebut. Setiap aplikasi yang di buka, setiap browser yang digunakan untuk internetan, juga selalu menimbulkan history, sampah, dan cache. Jika semua itu terus ditimbun, akan membuat ruang hard disk di drive C menjadi penuh, atau membuat sistem operasi menjadi terganggu, dan akibatnya komputer menjadi lambat.

APA ITU CCLEANER

Seperti namanya, bahwa fitur pertama ini adalah untuk membersihkan sampah-sampah serta file history dari sistem operasi dan dari aplikasi di dalam komputer. Saya telah jelaskan juga sebelumnya, bahwa aplikasi browser seperti mozilla firefox, google chrome dll, itu juga menimbulkan sampah, cache, dan file history yang perlu dibersihkan setiap saat.

CCleaner adalah aplikasi perawatan komputer khususnya harddisk yang paling populer dibidangnya. CCleaner merupakan aplikasi defragment harddisk yang paling banyak digunakan pengguna dan menjadi aplikasi paling laris di beberapa website penyedia software gratis. CCleaner adalah aplikasi gratis/freeware yang bisa di download secara gratis juga.

Manfaat aplikasi CCleaner
Software CCleaner digunakan untuk defragment harddisk agar kembali menjadi performa yang optimal. Adapun Kegunaan dan manfaat dari CCleaner diantaranya adalah membersihkan cookies dan history browser dimana data ini dapat berukuran hingga giga-an byte. Ini tentu akan mengurangi kapasitas penyimpanan di dalam harddisk.
Fixed registry tujuannya adalah untuk menghapus data registry yang sudah tidak digunakan lagi. Sebagai contohnya adalah seperti disaat dimana kita sudah menghapus suatu aplikasi namun fle registry aplikasi tersebut masih tersimpan di dalam library registry windows.

Download aplikasi CCleaner secara gratis disini, aplikasi CCleaner ini sangat bermanfaat terhadap perawatan harddisk komputer ataupun laptop milik Anda. Saya sendiri sudah menerapkan dan menginstall CCleaner pada laptop yang saya gunakan, berikut ini hasil dari screen shoot dan bukti saya menggunakan aplikasi pCCleaner.

Cara Installasi aplikasi Ccleaner

Langkah-langkah instalasi aplikasi CCleaner adalah sebagai berikut:
Buka file installer aplikasi
Double klik pada installer
Klik next, persetujuan lisensi kemudian pilih lokasi installasi
Tunggu hingga proses selesai
Klik finish lalu jalankan aplikasi

Cara Penggunaan CCleaner
Berikut ini adalah SS dna cara menggunakan CCleaner yang sudah diterapkan :


Proses Scanning aplikasi Ccleaner

klik run cleaner untuk memulainya tunggu sampai proses selesai 




Proses Run Cleaner pada CCleaner

klik run cleaner untuk proses pembersihan tunggu sampai proses selesai 


 lakukan berberap kali sampai benar-benar bekas sampah di dalamnya menjadi bersih

untuk download ccleaner terbaru versi 5.07 klik disini