Friday, 26 June 2015

Ada Ibadah Dalam Pengajuan Program KIP (Kartu Indonesia Pintar)

Jangan abaikan peringatan ini Di data Dapodik anda karena penting dan bagian dari ibadah anda dalam membantu anak yatim

Program Indonesia Pintar diperuntukan kepada :

Siswa dari Peserta Program Keluarga Harapan (PKH)
Siswa yatim dan/atau piatu yang tinggal di Panti Asuhan
Siswa yang terancam putus sekolah karena kesulitan ekonomi dan/atau korban musibah berkepanjangan/ bencana alam melalui jalur FUS/FUM;
Siswa/santri dari Pondok Pesantren yang memiliki KPS/KKS (khusus untuk BSM Madrasah) melalui jalur FUM;
Siswa (anak usia sekolah) yang belum atau tidak lagi bersekolah yang datanya telah dapat direkapitulasi pada Semester 2 (TA) 2014/2015

Inti dari Program ini adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Namun Pengusulannya tetap melalui Operator sekolah dengan menyeleksi siswa-siswi di sekolahnya masing-masing dengan melibatkan bantuan kepala sekolah serta guru dan orang tua, dengan kata lain bahwa harapan Program ini bisa tepat sasaran bagi penerimannya.

ada Ibadah di dalamnya ketika kita mengusulkan nama-nama siswa yang berhak menerimanya. 
membantu siswa miskin tentunya ini sangat diajurkan oleh agama. Dengan mengusulkan nama dan bekerja secara ikhlas dalam pengusulan Progam KIP ini merupakan sebuah usaha kita dalam menolong dan membantu mereka yang berhak mendapatkannya.

Al Qur'an Menjelaskan dalam Surah Al Ma'un 1-7 :

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ -١- فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ -٢- وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِينِ -٣- فَوَيْلٌ لِّلْمُصَلِّينَ -٤- الَّذِينَ هُمْ عَن صَلَاتِهِمْ سَاهُونَ -٥- الَّذِينَ هُمْ يُرَاؤُونَ -٦- وَيَمْنَعُونَ الْمَاعُونَ -٧-

“Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan untuk memberi makan orang miskin. Maka celakalah orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai terhadap shalatnya, yang berbuat riya’, dan enggan (memberikan) bantuan.”
(Al-Ma’un 1-7)
Niatlah ibadah dalam entry nomor KPS di dapodik dan mengusulkan Data FUS online, Ada Sebuah Usaha kita secara langsung menolong anak-anak yang tidak mampu. semoga Tuhan berkenan menganugerahkan kebaikan yang lebih banyak kepada Kita Semua Para operator sekolah, sebagai bagian pahala keikhlasan dalam beribadah menolong orang miskin.

Semangat Operator semoga usaha Kita ini berhasil dan mendapat ridho dari Allah SWT