Wednesday, 8 January 2014

Tip dan Trik Menjalankan Aplikasi Dapodikdas Beda Semester di laptop anda


Tips dan Triks teknik operasi Aplikasi Dapodikdas yang Berbeda semester 2 di laptop/komputer anda


Begitu banyak invalid yang disemester 2, padahal sudah di isi semua dan invalid 0 di semester 1. untuk memperbaiki invalid tersebut tentulah sangat merepotkan kita, masalahnya disini berdasarkan penjelasan admin pusat agar diabaikan dahulu sampai louncing patch 206 tapi jika ingin melakukan edit juga silahkan. untuk melengkapi data periodik siswa misalnya pada unduhan data yang disediakan tidak muncul pada data periodik yang paling banyak, untuk sarpras dan sanitasi pada hasil unduhan bisa dilihat,, 
untuk melengkapi data periodik, sarpras, sekolah, pembagian jam mengajar tentu buka berkas lagi buka berkas lagi sungguh merepotkan bagi kita semua, lihatnya saja sudah buat kepala pusing,, apa solusinya biar cepat????? 
oppppp... stop dahulu.. !
ada beberapa trik yang saya lakukan tanpa membuka berkas yang banyak lagi, dengan menjalakan aplikasi dapodikdas semester 1 dan semester 2 bersamaan, caranya:

persiapkan browser ini dan pastikan ada diantarnya di laptop anda: opera, chrome, atau dragon.

kenapa tidak menggunakan firefox, karena untuk data periodik siswa dan sarpras kolomnya ada yang tidak mau terbuka jadi solusinya 3 browser tersebut

1. buka dapodikas seperti biasa di google chrome, lalu login menggunakan semester 2, copy http://localhost di atasnya

2. buka opera atau dragon lalu pastekan http://localhost di opera, dragon, lakukan login semester 1

nah sekarng bisa dilihat : chorme untuk semester 2, opera/dragon untuk semester 1, tinggal buka semester 1 silahkan contek disana, boleh melakukan copy paste atau ketik ulang. untuk data periodik siswa contek lagi di semester 1.
selamat beraksi